Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2Mr2oh9Rk
Selamat datang di Andy blogspot.com

Cara Memasukkan Karakter game MUGEN

Rabu, 20 Februari 20130 komentar


Kali ini saya akan share "Cara Memasukkan Karakter MUGEN". Mungkin agan sudah pernah download MUGEN yang sudah banyak karakternya dan sudah bosan dengan karakter yang ada.nah....sebenarnya karakter,stage,lagu,dan semuanya dari MUGEN bisa kita ganti sesuai selera kita.sebagai contoh kita akan memasukkan karakter "4 Tailed Naruto".

Untuk menambah karakter:

1.download karakter ,misal "4 Tailed Naruto".
2.ekstrak "4 Tailed Naruto"
3.cut / copas "4 Tailed Naruto" ke dalam folder "chars".
4.buka folder "data", lalu buka file "select".DEF dengan notepad
5.masukkan nama  "4 Tailed Naruto"  dibawah karakter lama. overwrite "(copas nama karakter disini)" dengan nama 4 Tailed Naruto diakhiri dengan tanda koma.
6.Dan terakhir klik file lalu save.

NOTE: JANGAN OVERWRITE/HAPUS NAMA"blank". KARENA AKAN MEMBUAT JELEK TAMPILAN MUGEN SAAT MEMILIH KARAKTER.DAN BILA KARAKTER TIDAK TERBACA ,DITELITI KEMBALI, KARENA SALAH 1 HURUF MAKA KARAKTER TIDAK AKAN TERBACA.

Hal -hal yang menyebabkan karakter tidak bisa masuk:

1.salah memasukkan nama di slot nama,
 solusinya ya disamakan seperti nama folder karakternya

2.ada nama karakter yg sama di slot nama,
solusinya dengan mengganti nama folder karakter beserta nama file-file data didalamnya. misalnya agan ingin memasukan karakter dengan nama naruto namun di MUGEN sudah ada karakter naruto. jadi agan tinggal 

*mengganti nama folder karakter tersebut menjadi naruto1 atau yg lainnya terserah agan.

*lalu buka folder naruto1 ,ganti file yg berformat DEF menjadi naruto1 yg penting sama seperti nama folder char yg kita ganti tadi.


3.select chars tidak ada gambarnya
jadi biasanya karakternya gk ada gambarnya pada saat memilih karakter,tapi sebenarnya sudah terinstall dan bisa dimainkan.solusinya ya tinggal dimainkan aja....kan cuma gambar select karakter yang hilang. 

4.char memang tidak cocok dengan versi M.U.G.E.N
memang terdapat beberapa versi M.U.G.E.N. seperti Winmugen , Winmugen plus dan MUGEN 1.0 .Winmugen adalah versi paling lama dari ketiga versi tersebut, lalu Winmugen plus adalah versi yang sudah baik kualitasnya sedangkan MUGEN 1.0 mendukung berbagai resolusi dan kebanyakan karakter baru sekarang ini. agan bisa cek sediri versi mugen dg cara membuka file "mugen.log" dalam folder mugen tersebut atau tekan F1 saat di mainmenu MUGEN. bila mau cek versi charnya yang saya tahu didalam file DEF karakter tersebut di bagian info, misal "mugenversion=1.0".

Bila ada yang salah tolong dibenerin ya gan atau kalau ada yang kurang bisa ditambah dengan komentar dibawah. Maklum....baru sedikit pengalamannya

Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

FACEBOOK: ANDY WRONG WAY

 
Support : andy wrong way | Creating Website | andy Template | andy | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Andy Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by andy
Proudly powered by Blogger